Live Stream Data Penduduk ~ BirokrasiMaya.com

Data Penduduk


Basic Mode


Advance Mode

Setelah setting pertama kita selesai, selanjutnya adalah kita akan mendalami masalah Data Penduduk.
Data Penduduk di Birokrasi Maya v3.0 sangat penting dan sangat mempengaruhi semua aplikasi pendukung terutama laporan dan surat menyurat, karena laporan dan surat menyurat hanya menggunakan nomor KTP/NIK untuk pemanggilan datanya.
Untuk pembahasan surat menyurat dan laporan akan kita bahas nanti.
Sekarang kita akan fokus pada Data Penduduk. Kita akan mempelajari bagaimana cara menambah penduduk, menghapus penduduk, mengedit penduduk dan olah data penduduk.
Ok, untuk lebih jelasnya kita ikuti langkah-langkah berikut:

Kita masuk dulu ke Ruang Admin
Step 1. Masuk ke Ruang Admin

Step 2. Masukkan password: 1234 lalu klik Unloc

Step 3. Klik tombol Input Data Penduduk
Tambah Data Penduduk:
Step 4. Klik tombol Tambah, lalu masukkan data-data yang diperlukan, setelah selesai mengisi data penduduk klik tombol Simpan.
Apabila data belum ada/belum lengkap pastikan nomor KTP/NIK, nomor KK, Jenis Kelamin, Status Perkawinan, Tempat, Tanggal Lahir, Agama, Golongan Darah, Kewarganegaraan, Status Kependudukan dan Status Kehidupan semuanya terisi, sedangkan data-data lain bisa menyusul.
Gambar Tanda Panah Segitiga Hitam
Langkah untuk meng-edit atau memperbaiki data yaitu klik 2x tanda panah segitiga hitam pada tabel hingga muncul data-data tersebut di text field dan tombol Edit aktif. Setelah data-data sudah diperbaiki klik tombol Edit.
Sedangkan untuk menghapus data yaitu klik 1x tanda panah segitiga hitam pada tabel hingga muncul datanya, lalu klik tombol Hapus.

Ok, sangat mudah bukan?...

Sekarang kita ingin mencari penduduk gimana caranya?
Kolom pencarian Penduduk
Kita lihat dibagian atas ada kolom pencarian, ketikkan nama yang ingin dicari maka otomatis data akan terseleksi sesuai dengan data yang kita inputkan.

Ok, jadikan teknologi untuk mempermudah pekerjaan anda!

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes